Billy Donovan Resmi Berpisah dengan OKC Thunder

Posted on

Oklahoma City Thunder memberitahukan perpisahan dengan kepala pelatih Billy Donovan ini hari, Selasa 8 September waktu Amerika Serikat. Donovan telah jadi pelatih Thunder semasa lima musim. Kontrak Donovan serta Thunder telah usai serta mereka setuju tidak untuk diperpanjang. Dengan adanya ini, bursa pelatih di liga makin panas.

Donovan, dalam lima musim bersama Thunder cetak rekor 243-157. Ia tetap berhasil bawa Thunder ke playoff, serta musim ini jadi finalis Coach of the Year. Donovan membuat Thunder musim ini melewati harapan publik. Sesudah dibiarkan Russell Westbrook, Donovan mengubah formasi pemain dengan Chris Paul untuk jangkarnya. Thunder sukses memaksakan Houston Rockets harus jalani game ke-7 sebelum meluncur ke Semi-final Daerah Barat.

“Saya benar-benar menghargai serta kagum pada beberapa pemain yang saya latih di Oklahoma, serta saya ingin mengucapkan terima kasih pada beberapa pelatih tempat saya kerja, yang memberi waktu serta dedikasi mengagumkan untuk maksud bersama,” kata Donovan, seperti diambil dari nba.com.

Thunder serta Donovan sudah setuju untuk berpisah

Ini ketetapan bersama, bukan dengan cara sepihak. Manager OKC Thunder Sam Presti pastikan semua haknya telah tercukupi.

“Selanjutnya, ini telah berjalan lima tahun serta saya pikirkan kemungkinan kini saatnya untuk cari situasi baru. Saya benar-benar menghargai Donovan serta mengharap yang terbaik buatnya,” kata Sam Presti.

Donovan ialah pelatih University of Florida yang berhasil bawa teamnya 2x juara nasional serta 4x final four dalam 19 musim. Kemudian, ia diambil oleh Thunder.

Donovan memperoleh warisan dua pemain bintang pada musim pertama kalinya melatih yakni Kevin Durant serta Russell Westbrook. Thunder capai Final Daerah Barat pada musim 2015-2016. Sayangnya mereka kalah dari Golden State Warriors sesudah pernah unggul 3-1. Kemudian, Durant tinggalkan Thunder serta mendekat ke Warriors.

Tetapi Thunder serta Donovan kembali bangkit. Russell Westbrook jadi MVP liga serta cetak rekor liga untuk tripel dobel pada sebuah musim. Tetapi, Thunder kembali lagi kalah di playoff. Kesempatan ini mereka menyerah dari Houston Rockets diperputaran pertama.

Thunder juga coba kumpulkan pemain bintang untuk berkompetisi dengan Golden State Warriors pada musim 2017-2018. Di pasar bursa pemain, Thunder ambil Paul George serta Carmelo Anthony. Kembali lagi tidak cocok gagasan. Thunder cuma cetak rekor 48-34 pada musim reguler, serta kalah dari Utah Jazz di playoff putaran pertama.

 

 

Keinginan fans Thunder pada teamnya mulai turun saat manajemen terjebak perdagangan bintang

Thunder kirim Russell Westbrook ke Houston Rockets untuk memperoleh Chris Paul. Manajemen mengikhlaskan Paul George geser ke LA Clippers, untuk memperoleh Shai Gilgeous-Alexander serta Danilo Gallinari. Banyak yang tidak percaya apa beberapa pemain baru Thunder dapat memperlihatkan perform terbaik.

Malah yang berlangsung sebaliknya. Chris Paul dengan pengalamannya sukses pimpin pasukan muda Thunder. Gilgeous-Alexander ada untuk pembuat point paling banyak team, serta Gallinari membuat performa terbaik dalam profesinya. Thunder cetak rekor 44-28 pada musim reguler, serta hampir jatuhkan Rockets di babak pertama playoff.

“Kami benar-benar menghormatinya, serta saya pikirkan orang-orang tahu kekuatan Donovan. Tapi saya menghormati ketetapannya,” kata Presti.

Beberapa pemerhati NBA menjelaskan jika Donovan pamit sesudah tidak memperoleh kejelasan tentang pemain untuk musim depan. Manajemen pilih untuk datangkan pemain baru, serta kumpulkan ticket Draft NBA sebanyaknya. Selain itu, hari esok Chris Paul belum jelas. Sebab alasan itu, karena itu Donovan pilih untuk berpisah dengan team ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *