Dulu Punya Cech-Terry-Carvalho, Sekarang Pertahanan Chelsea Kok Begini?

Posted on

Baris pertahanan tetap menjadi titik loyo Chelsea musim ini. Permasalahan ini telah ada semenjak musim kemarin, serta Frank Lampard tidak dapat mengakhirinya sampai sekarang.

Chelsea punyai baris serang kuat, gampang cetak banyak gol. Tetapi, di ujung lapangan yang lain, pertahanan mereka juga gampang biarkan musuh cetak gol.

BACA – Henderson Berharap Liverpool Masih Tetap Dalam Perburuan Gelar Juara Saat Van Dijk Pulih

Lampard mengaku permasalahan ini, bahkan juga tidak coba menyanggahnya. Ia cuman berasa teamnya perlu waktu untuk capai tingkat terhebat, pramusim tempo hari begitu singkat, ada beberapa pemain baru.

Lain dengan dalu

Permasalahan Chelsea di baris belakang terdiri rata. Ada penjaga gawang yang tetap menyebalkan, ada juga bek-bek tengah yang tidak berhasil penuhi harapan.

Keadaan ini juga dilihat oleh bekas penjaga gawang Chelsea, Rob Green. Untuknya, Chelsea terlambat sedikit mengetahui pentingnya beri kesegaran baris belakang.

Saat ini Chelsea susah raih clean sheets, serta dengan gampang biarkan musuh menyamai posisi. Mengakhiri permasalahan ini perlu waktu cukup lama.

“Mereka sedang meleset sekarang ini kan? Mereka telah datangkan Frank [Lampard], Petr Cech, serta figur senior lain untuk hidupkan kembali lagi lingkungan itu,” membuka Green ke Sky Sports.

“Untuk kembalikan atmosfer club seperti sedia kala.”

Stabilitas

Permasalahan pertahanan Chelsea nampak jelas akhir minggu lalu. Mereka ditahan seimbang Southampton 3-3 sebelumnya setelah pernah unggul 2-0.

Menurut Green, bila Chelsea pengin hidupkan kembali lagi baris belakang seperti zaman Petr Cech, John Terry, serta Ricardo Carvalho, kuncinya ada di landasan yang kuat.

“Saya anggap itu semuanya wajib dibuat di landasan kompak beberapa pemain yang konsisten. Stabilitas 4 bek atau penjaga gawang, dalam Petr Cech, John Terry, serta Ricardo Carvalho,” sambung Green.

“Mereka coba hidupkan kembali lagi baris belakang semacam itu, mereka coba menerangkannya di beberapa pemain. Tetapi, itu tidak mungkin tiada landasan yang kompak,” tutupnya.

Sumber: talkSPORT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *