Hasil Penyelidikan Resmi, Danuel House Jr. Dikeluarkan dari ‘Gelembung’ NBA

Posted on

NBA dengan cara resmi keluarkan pemain Houston Rockets Danuel House Jr. dari ‘gelembung’ di Orlando, Florida, ini hari, Jumat, 11 September waktu ditempat. House dapat dibuktikan lakukan pelanggaran prosedur kesehatan dengan masukkan tamu ke kamarnya.

NBA telah lakukan penyelidikan mengenai masalah ini. House awalannya disangka masukkan tamu wanita ke kamarnya semasa beberapa saat. Tamu itu dengan status bukan orang yang bisa masuk di kamar pemain. Sesudah dilaksanakan penyelidikan, rupanya House memang dapat dibuktikan lakukan pelanggaran prosedur kesehatan.

“House terima tamu di kamar hotelnya semasa beberapa saat pada 8 September 2020. Tamu itu sebetulnya tidak dibolehkan ada di kamarnya,” catat NBA dalam pengakuan resmi. “House tinggalkan ‘gelembung’ NBA serta tidak berperan serta dengan team Rockets dalam pertandingan sampai musim usai.”

Rockets sekarang ini mengikuti Los Angeles Lakers, 1-3 di Semi-final Daerah Barat. House melepaskan pertandingan ke-4 sebab harus jalani penyidikan masalahnya.

NBA musim ini diteruskan kembali lagi sesudah disetop beberapa waktu sebab epidemi Covid-19. Liga kembali lagi dimainkan di akhir Juli 2020 lantas, dengan karantina penuh buat pemain di Walt Disney World.

Pemain di ‘gelembung’ dinyatakan masih aman dari penyebaran virus korona. Mereka diharuskan jalani pemeriksaat teratur tiap hari, untuk kurangi efek penyebaran. Begitupun dengan keluarga yang dibawa masuk. Mereka ada yang dibolehkan ke kamar pemain, ada yang jangan masuk tempat pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *