Kesalnya David De Gea Terhadap Luke Shaw saat Bertemu Tottenham

Posted on

Seorang kiper mempunyai pekerjaan untuk mengendalikan baris belakang supaya masih solid serta susah ditembus musuh. Jadi lumrah jika penjaga gawang Manchester United, David De Gea, geram pada Luke Shaw sebab tidak ikuti perintahnya.

De Gea tidak dapat melakukan perbuatan apa-apa waktu Tottenham membobol gawangnya 6x di tempat Premier League akhir minggu tempo hari. Penting dipahami jika Manchester United kalah dengan score 1-6 dalam pertandingan yang diadakan di Old Trafford itu.

Kekalahan ini cukup mengagetkan. Karena, Manchester United pernah unggul terlebih dulu melalui gol penalti Bruno Fernandes pada menit kedua. Sayangnya keadaan kembali ketika laga belum berjalan semasa 10 menit.

Keadaan semakin lebih buruk waktu pemain Manchester United, Anthony Martial, memperoleh kartu merah pada menit ke-28. Jadi, bukan hal yang mengagetkan jika the Red Devils kalah dengan score membuat malu semacam itu.

Pemicu Gol Ke-4 Tottenham

De Gea sering jadi perhatian dalam beberapa peluang sebab performnya yang kurang baik. Tetapi kesempatan ini, tidak semua kekeliruan dapat diterpakan ke penjaga gawang berdarah Spanyol itu. 

Barisan pertahanan pantas bertanggungjawab atas kekalahan Manchester United. Diantaranya ialah si kapten, Harry Maguire, yang malah jatuhkan Luke Shaw dalam proses gol pertama Tottenham.

Shaw jangan bertindak selaku ‘korban’ , karena dia lakukan kekeliruan yang membuat De Gea geram. De Gea geram sebab Shaw tinggalkan bagian kiri pertahanan yang membuat Maguire harus bergerak dari posnya.

Maguire menghalang Aurier, sesaat Son ketinggalan tanpa ada pengawalan di kotak 16 Manchester United. Singkat kata, Tottenham juga cetak gol keempatnya yang lahir di menit ke-37 melalui tendangan Son.

De Gea Sangat Geram

Account Twitter @UtdXclusive mengupload video yang diambil dari tepi lapangan serta menunjukkan proses terbentuknya gol ke-4 Tottenham. Dari sana, terdengar jelas jika De Gea geram pada Shaw.

Si penjaga gawang telah berupaya meredam Shaw tidak untuk maju tinggalkan posnya. “Tidak, Luke. Tidak, Luke,” teriaknya waktu lihat bekas pemain Southampton itu lari menjauh dari pertahanan.

Demikian bola masuk di gawangnya, De Gea kembali lagi berteriak ke Shaw. “Apa masalahmu!?”. Dia juga menumpahkan rasa kecewanya dengan memukul tiang gawang.

Shaw sendiri mengaku jika ada beberapa kesalahan yang berlangsung di laga itu. “Kurang fokus lantas satu kekeliruan, kekeliruan yang lain, kekeliruan yang lain, Kami bermain dengan kurang baik. Ini menyakitkan,” tuturnya ke Sky Sports.

(Metro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *