Lagi, Wolverhampton Tarik Wonderkid Asal Portugal

Posted on

Wolverhampton Wanderers barusan mengambil Fabio Silva dari Porto. Masuknya penyerang 18 tahun itu makin meningkatkan kuat aroma Portugal di tim dengan logo kepala serigala itu.
Silva diambil pada harga 35,6 juta pound sterling. Harga itu membuat jadi pemain paling mahal Wolves selama riwayat, sesudah rekor awalnya digenggam Raul Jimenez yang dihadirkan dari Benfica dengan harga 30 juta pound sterling.

Silva sendiri sebenarnya masih jarang-jarang bermain di team penting Porto. Di Liga Portugal musim kemarin, dia hanya main 12 kali serta cetak satu gol. Tetapi waktu bela tim nasional, Silva memang termasuk prospek. Semenjak dipanggil Tim nasional Portugal U-15 pada tahun 2017, dia terus merayap naik sampai sekarang bela Tim nasional U-19.

“Team rekrutmen kami telah mengawasi Fabio semenjak ia bermain untuk Portugal U-16,” tutur Chairman Wolves Jeff Shi, diambil dari BBC.

“Kami berasa ia adalah striker tengah terbaik di barisan umurnya di Eropa sekarang ini.

 

 

“Fabio ialah pemain muda yang tidak cuma memperlihatkan tehnik bermain yang cemerlang, tetapi kepandaiannya dalam membaca permainan mengagumkan,” tegas Shi.

Dengan masuknya Silva, karena itu Portuguese connection di tim Wolverhampton makin kental saja. Selain Silva, masih ada 9 pemain Wolves yang berkebangsaan Portugal, beberapa salah satunya jadi jagoan tim nasional, seperti Rui Patricio, Ruben Neves, Joao Moutinho, serta Diogo Jota.

Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo, bahkan datang dari Portugal. Seperti telah diketahui awalnya, ini tidak terlepas dari impak Jorge Mendes, agen pemain terkenal asal Portugal yang dekat sama direksi Wolves.

Fosun International, konsorsium China sebagai pemilik Wolverhampton, diketahui mempunyai saham di Gestifute, perusahaan agen pemain punya Mendes. Oleh karenanya, Mendes juga dibuat penasihat Wolves, terutamanya dalam soal transfer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *