Shakhtar Donetsk vs Inter Milan: Skor 0-0

Posted on

Inter Milan cuman sanggup bermain seri 0-0 untuk lawatan ke kandang Shakhtar Donetsk, matchday 2 Group B Liga Champions 2020/21, Rabu (28/10/2020) pagi hari WIB.

Inter masih memperlihatkan permasalahan yang serupa dengan pertandingan-pertandingan awalnya. Mereka memimpin, tetapi kurang kreasi untuk membedah pertahanan berlapis team tuan-rumah.

Hasil ini menjadi pukulan tepat untuk Inter, yang untuk matchday 1 yang lalu ditahan seimbang Borussia Monchengladbach. Nerazzurri cuman mengantongi 2 point dari 2 laga.

Di lain sisi, Shakhtar masih menempati posisi teratas klassemen sesaat Group B dengan 4 point. Minimal aman di pucuk sampai matchday selanjutnya.

Babak Pertama

Laga diawali dengan supremasi Shakhtar. Team tuan-rumah terlihat optimis dalam 10 menit pertama kali, memaksakan Inter menanti peluang memperoleh bola.

Shakhtar kehilangan irama sesudah luka Dentinho yang perlu diambil keluar pada awal pertandingan. Permainan team tuan-rumah jadi raib arah.

Inter baru memperoleh kesempatan terbaik pada menit ke-17. Lukaku bisa tempat tembak dari dekat, tetapi tendangannya dapat diblok Trubin. Bola muntah disongsong Barella, tetapi tendangannya masih mengenai tiang.

Pasukan Antonio Conte kembali menyerbu dengan optimis. Lukaku kembali lagi memperoleh kesempatan masak pada menit ke-24, tetapi masih meleset ke tiang jauh.

Shakthar mau tak mau bertahan, tetapi Inter juga memiliki masalah dalam penuntasan akhir. Beberapa serangan Inter tidak optimal, tidak berhasil untuk umpan pemungkas.

Masuk 10 menit akhir set pertama kali, Inter masih memaksakan Shakhtar bertahan, tetapi tidak betul-betul memberikan ancaman. Baru pada menit ke-42 ada usaha Lukaku kembali, tetapi masih dapat dihindari.

Score 0-0 tetap sama sampai akhir set pertama kali. Beberapa pemain turun ke tempat tukar.

Babak kedua 

Laga diawali kembali lagi, Shakhtar terlihat lebih optimis. 10 menit pertama kali dikuasai team tuan-rumah, cuman tidak ada intimidasi bermakna.

Menit ke-54, gantian Inter yang memberikan ancaman melalui Lautaro. Gawang terbuka lebar sesudah Trubin menangkis bola, sayang tendangan penyerang Argentina ini masih melebar.

Inter kembali lagi dalam permasalahan yang serupa, memimpin tetapi tidak dapat membuat kesempatan masak. Shakhtar menantang dengan menempatkan pertahanan berlapis.

Laga masuk 10 menit akhir, Conte pada akhirnya membuat beberapa penggantian pemain. Christian Eriksen masuk untuk menambahkan kreasi.

Inter lagi usaha cetak gol kemenangan, tetapi kesempatan mereka makin tipis, laga juga dekati akhir.

Wasit juga tiup semprit panjang. Score 0-0 termasuk jelek untuk Inter serta positif untuk Shakhtar.

Susunan pemain

SHAKHTAR DONETSK (4-2-3-1): Anatolii Trubin; Dodo, Davit Khocholava (62′ Mykola Matviyenko), Valerii Bondar, Viktor Korniienko; Marlos Bonfim (88′ Alan Patrick), Maycon; Mateus Tete, Marcos Antonio, Manor Solomon; Dentinho (15′ Taison).

INTER MILAN (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio (79′ Matteo Darmian), Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal (79′ Christian Eriksen), Ashley Young (85′ Andrea Pinamonti); Romelu Lukaku, Lauturo Martinez (72′ Ivan Perisic).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *